Destinasi Wajib Liburan Jogja

Selain terknal sebagai kota pelajar Jogja juga terkenal dengan berbagai keindahan Objek Wisatanya. Kota yang berlokasi di Jawa Tengah ini selalu ramai di kunjungi turis pada saat-saat musim liburan. Jogja atau yang dikenal dengan nama Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak di minati bagi banyak warga Indonesia dan mancanegara setelah Bali. Seperti yang di ketahui Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi begitu istimewa karena menjadi salah satu kota di Indonesia yang masih berlaku sistem kerajaan.

Perlu di ketahui Daerah Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan dan hingga saat ini dihormati dan disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Di daerah ini terdapat banyak candi dan tempat – tempat bersejarah yang tersebar di barbagai wilayah dan salah satu yang terkenal di Jogja itu yaitu candi Borobudur yang terdaftar dalam situs warisan  dunia.

Destinasi Wisata di Jogja


Liburan di Jogja waktu yang anda habiskan tak cukup satu hari saja anda bisa mempersiapakan waktu selama 3 hari karna banyaknya destinasi wisata di tempat ini yang wajib di kunjungi saat anda liburan di Jogja.  Untuk Anda yang Stay di daerah Surabaya  anda bias cek  jadwal keberangkatan dan harga tiket kereta api sancaka rute Surabaya – Jogja. Liburan ke Jogja dengan menaiki ketera api tentunya semakin menyenangkan anda bersama keluarga. 

1. Pantai Indrayanti

image: eibidiei.wordpress.com

Tak hanya Candi yang akan anda kunjungi bersama keluarga di jogja juga terdapat pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang terkenal di Indonesai seperti Bali dan Lombok.  
Pantai Indrayanti merupakan salah satu objek wisata pantai di daerah Jogja yang sekarang ini cukup banyak diminati. Dengan hamparan pasir putih dan bersih perpaduan khas pantai selatan, pemandangan pantai ini yang sangat indah menjadi daya tarik wisatawan, selain itu tersedia berbagai  fasilitas yang cukup lengkap dan memadai, pantai ini banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai ini juga lokasinya yang tidak berjauhan dari pantai-pantai lainnya yang juga popular di jogja. Misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal.
Jadi, anda dan keluarga bisa dalam satu waktu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di daerah yang tak jauh dari pantai ini.

2. Pantai Nglambor

image: https://www.instagram.com/nglambor_/

Pantai yang viral di media social ini menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara.  Iya namanya Pantai Nglamor. Di pantai ini terdapat spot untuk aktivitas snorkeling asyik dan menyenangkan, di pantai ini tidak seperti pantai selatan lainnya, di destinasi wisata pantai ini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Keindahan alam pantai nglamor bisa kita nikmati sambil snorkeling.

Selain keindahan alam yang di tawarkan terdapat juga berbagai spot unik dan asyik untuk berfoto. Anda juga bias menguji nyali dengan menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali, Destinasi wisata Jogja yang satu ini wajib anda kunjungi.

3. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Liburan di jogja rasanya kurang pas jika tidak mampir dan menikmati khas suasana Jalan Malioboro. Jalan yang paling terkenal di daerah Yogyakarta ialah Jalan Malioboro. Di destinasi wisata ini sepanjang jalannya terdapat berbagai toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjajakan  berbagai macam barang, dari pakaian, kerajinan tangan hingga makanan. Dan salah satu hal yang terkenal dan khas di jalan malioboro yaitu penjual makanan lesehan khas Yogyakarta. 

Penjual makanan lesehan ini akan menggelar lesehannya setelah jam 5 sore. Jalan Malioboro akan lebih ramai pada malam hari karena di beberapa tempat akan ada beberapa group pemusik jalanan yang akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

4. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Siapa yang tak tau Candi Borobudur yang sudah sangat terkenal di dunia. Objek Wisata ini telah lama masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini yang merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dapat dilihat dari atas, bentuk Candi Borobudur ini menyerupai bunga teratai yang indah dan akan sangat indah bila kita berkunjung di pagi hari atau sore hari di waktu tersebut  anda  akan takjub dengan melihat perpaduan candi pada saat matahari terbit atau terbenam.

Terletak sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta, candi yang memiliki 72 stupa ini selalu menjadi salah satu tujuan utama turis, baik domestik maupun mancanegara.

Follow us on Instagram @PERCUTIANLOMBOK